27 Maret 2023

PERLUNYA KONSISTENSI DIDALAM MEMPERTAHANKAN SEBUAH KEPUTUSAN

    Dalam berbagai Persoalan, sebuah Jalan keluar sangat diperlukan. Baik itu dalam jangka waktu yang cepat, maupun dalam jangka waktu yang lama. Cepat atau Lambatnya sebuah Keputusan dikeluarkan, akan mempengaruhi stabilitas dan iklim yang terdampak. Untuk mencapai sebuah jalan keluar, diperlukan sebuah KEPUTUSAN  yang sangat krusial. Sebab, Keputusan ini lah yang akan menjadi dasar hukum berkelanjutannya sebuah peristiwa.

    Setiap Bidang usaha, sebuah keputusan akan sangat dinanti nanti oleh penerima keputusan. Sebab, keputusan yang akan dikeluarkan akan diikuti oleh sebuah pengharapan baru. Dan sebuah Keputusan akan menghasilkan Plus dan Minus bagi orang orang yang menerima keputusan dan orang yang terkena dampaknya. Oleh karena itu, sebuah keputusan tidak akan mampu memuaskan semua pihak, sebab pasti ada orang yang akan merasa kena zolimi atas sebuah keputusan.




    Sebuah Posisi atau Jabatan yang merupakan pemangku sebuah kebijakan, akan selalu mempunya rumus tersendiri didalam mengeluarkan Keputusan, serta menghitung kalkulasi untung dan ruginya apabila sebuah Keputusan dikeluarkan. Dan sebuah Keputusan harus didasari oleh data yang akurat serta bukti bukti konkrit, sehingga sebuah Keputusan yang dikeluarkan adalah merupakan sebuah penjelmaan kebutuhan saat ini.

    Kompetensi seseorang didalam mengeluarkan sebuah Keputusan, adalah tergantung berapa besar dia menguasai permasalahan, dan berapa banyak data pendukung yang dimilikinya terhadap permasalahan tersebut. Sebuah jabatan atau posisi penting, pastinya akan memiliki cyrcle tertentu, atau pembisik yang berpengaruh, sehingga seorang pemangku jabatan akan mempertimbangkan antara data dan pembisik ketika hendak mengeluarkan sebuah Keputusan.

    Namun,,, sangat tidak baik, jika sebuah Keputusan yang telah diucapkan, dan hendak akan di rilis, tetapi berubah haluan dan menjadikannya sebuah wacana, yang ketika Calon keputusan tersebut sudah menyebrang kehalaman kedua, namun ternyata dianulir, akan mengakibatkan efek domino ditengah-tengah penikmat keputusan, yang bisa berujung pada pembangkangan yang abadi.

    Singkat kata,,, Semua orang mampu mengeluarkan Keputusan, tapi tidak semua orang Mampu Menjilat Keputusannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Blog KSP Mulia Kasih Jaya. Silahkan tinggalkan Komentar anda dengan bahasa yang sopan